Mencatat Laporan Piutang Pelanggan
Pencatatan Piutang Pelanggan
Data konsumen yang service selalu dicatat di spk. Kemudian kunci mobil diserahkan kepada mekanik untuk melakukan service. Setelah mobil selesai konsumen akan membayar servicenya. Tapi jika konsumen belum bayar, maka datanya di catat di excel sesuai dengan data konsumen dan sesuai dengan jumlah yang belum dibayar konsumen. Laporan pencatatan piutang ini akan diajukan setiap minggunya. setiap sekali satu bulan juga akan diadakan meeting untuk melakuan penagihan kepada konsumen yang belum bayar.
Membuat Invoice Konsumen dan Follow Up Konsumen
Setiap ada konsumen yang mau service mobil akan dicatat datanya di skp. Kemudian data tersebut akan dibuatkan invoice untuk penagihan biaya. Invoice ini akan dikirim kepada konsumen sebagai bukti dan biaya yang harus dikelurkan. Follow up konsumen dilakukan setiap pagi. Konsumen yang sebelumnya pernah service akan di hubungi kembali setiap 3 bulan sekali agar datang lagi untuk service berkala di sini. Setiap ada konsumen yang sudah selesai service dalam 3 hari belakang juga akan di follow up untuk menanya kondisi mobil pelanggan setelah selesai sevice. Jika ada kerusakan atau lainnya akan di minta bawa lagi kebengkel untuk pengecekan ullang secara gratis karna mobil yang di service akan mendapatkan garansi 1 bulan.
RAM SHOWROOM BATAM
- Salwa Adawiyah
- Wiwit Sintia Nurhadi
0 Komentar