Mencatat Laporan

Mencatatat Laporan Account Receivable



Mencatat Laporan Piutang Pelanggan

Lapora pitang dicatat setiap harinya. Laporan ini dikirim ke atasan setiap akhir minggu. Setian ada konsumen yang belum bayar, maka akan dicatan sebagai piutang pelanggan. Jika ada yang bayar dihari berikutnya maka akan dihapus dari daftar piutang pelanggan. Cara mencatatnya yaitu mengikuti tabel yang sudah ada di aplikasi excel yang sudah disediakan. Laporan ini harus sesuai jumlahnya dengan yang ada di apikasi jurnal yang digunakan perusahaan.




Mencatat SPK dan Follow Up Konsumen

Mencatat SPK dilakukan setiap ada konsumen yang datang. Admin akan meminta konsumen untuk mengisi data dan mencatatnya di SPK. Kemudian SPK akan diantarkan kepada mekanik yang akan melakukan apa yang diingika konsumen. Seperti contohnya mengganti oli mesin mobil atau lainnya. Follow up konsumen dilakukan setiap pagi hari. Ini dilakukan untuk mengingatkan konsumen yang sudah pernah service di RAM Service ini jika sudah waktunya untuk ganti oli agar datang kembali ke Ram Service sesuai waktunya. Laporan ini akan dikirimkan setia harinya pada jam 3 sampai 4 sore.

RAM SHOWROOM BATAM (bagian service mobil)

Tim Magang d iRAM Showroom
  • SALWA ADAWIYAH
  • WIWIT SINTIA NURHADI


0 Komentar