Membuat Laporan

Membuat Laporan Piutang Pelanggan RAM SHOWROOM BATAM


Mencatat Semua Piutang Dari Konsumen

            Pencatatan pitang pelanggan di akan dilaporkan setiap minggunya kepada pimpinan. Setiap konsumen yang belum membayar akan di catat dengan excel dan diambil dari jumlah yang ada di aplikasi penjualan yaitu Mekari Jurnal, Laporan ini dicatat setiap hari tetapi dilaporkannya setiap minggu, kalau disini setiap hari sabtu. Jika sudah ada yang membayah misalkan di hari rabu maka ajan di hapuskan dri excel dan jumlahnya harus sama dengan yang di jurnal. Jika sudah sama maka sudah bisa dilaporkan dihari sabtunya.




Pencatatan Pengambilan Nota dan Laporan Konsumen

            Setiap ada yang mengambil nota, maka akan dicatat di buku yang telah disediakan oleh perusahaan. nota tersebut merupakan nota invice dari RAM Service kepada konsumen dari RAM 1 yang sudah diselesaikan pengerjaan perbaikan mobilnya. Kemudian diajukan kepada yang bersangkutan untuk pengajuan pembayarannya. Laporan konsumen itu dibuat setiap harinya. Dilaporkan ketika RAM Service sudah melakukan penutupan penjualan di setiap harinya atau closing, biasanya jam 4 sore. Laporan ini diuat semuai dengan balasan dari konsumen yang sudah di folloew up setipa harinya kemudian dilaporkan kepada yang bersangkutan.

RAM SHOWROOM BATAM

Tim Magang di RAM Showroom Batam
  • SALWA ADAWIYAH
  • WIWIT SINTIA NURHADI

0 Komentar